Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Pemda Bantaeng Lakukan Validasi Data PMKS



 
Bantaeng (21/4). Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng melakukan upaya validasi data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), hal ini dilakukan untuk mendukung Program Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten /Kota Sejahtera atau dikenal dengan nama Pandu Gempita. Dan Kabupaten Bantaeng, adalah merupakan pilot project di Indonesia dari 5 Kabupaten / Kota Program Pandu Gempita oleh Kemensos RI.
 
"Patutlah kita berbangga, dengan cara bekerja dengan giat untuk menyatukan persepsi dalam hal pendataan PMKS di Bantaeng, sehingga data ini bisa menjadi rujukan untuk mengambil langkah strategis dalam pencapaian tujuan utama Pandu Gempita oleh Kemensos. Pandu Gempita adalah milik bersama dan semua SKPD terkait, khususnya dalam hal penuntasan kemiskinan dan pengangguran di Bantaeng" ujar Kepala BBPKS Wilayah V Makassar DR Abdul Hayat M.Si saat membuka Pembekalan Validasi Data PMKS di Gedung PGRI, Senin (21/4).
 
‘’Kehadiran kita disini, memiliki harapan untuk menciptakan pembangunan kesejahteraan sosial yang pada akhirnya Bantaeng akan menjadi Kabupaten Peduli PMKS’’, tambah Abdul Hayat dihadapan para peserta Validasi Data yang dihadiri Ketua BAZ Kab. Bantaeng H. Arbia Karib, Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kades dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.
 
Pendataan PMKS di Desa/Kelurahan ini akan berlangsung selama 3 bulan, dan mengacu pada data PPLS 2011yang sekaligus bisa diadakan perbaikan data. Data tersebut nantinya menjadi rujukan untuk pengambilan keputusan strategis, tambah Kabid. Resos Dinsosnakertrans yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Yani.
 
"Semoga kita bisa bekerja dengan giat di lapangan, sehingga nantinya menyajikan data yang valid untuk menuju Kabupaten Bantaeng Peduli PMKS. Lakukan dengan niat tulus dan ikhlas, khususnya menyajikan informasi terbaru dengan melibatkan Camat, Lurah, Kades dan Sekretarisnya, sehingga ini menjadi baik nantinya", harap Kepala Dinsosnakertrans Syahrul Bayan.
 
Pelaksanaan pembekalan Validasi Data PMKS  ini dilakukan bekerjasama Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Wilayah V Makassar menampilkan Dr Abdul Hayat M.Si dan Drs H Sudarman M.Si sebagai nara sumber.
 
Dilaporkan oleh Riesa Meylani, SSTP (Kabag Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng
Dari Gedung PGRI Bantaeng
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net