Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


200 Kepala Kampung Papua Stuba di Bantaeng



 
Bantaeng, 21/5 – 2014 -  Sebanyak 200-an Kepala Kampung dan Badan Musyawarah Kampung yang berasal dari 6 kabupaten di Provinsi Papua melakukan study banding (Stuba) di Kabupaten Bantaeng. 
 
Para Kepala Kampung dan Badan Musyawarah Kampung tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Jayapura, Merauke, Supiori, Kaimana, Fakfak dan Kabupaten Manokwari.
Para Kepala Kampung dari Jayapura didampingi Wakil Bupati Robert Djoenso. Demikian pula dengan para Kepala Kampung dari Kabupaten Supiori didampingi Wakil Bupati Yan Inbab.
Sedang Kepala Kampung dari Kabupaten Kaimana didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rita Terupun, Kabupaten Fakfak didampingi Kepala BPM Nasya Suarni, sedang peserta dari Kabupaten Manowari didampingi Kepala Bappeda Yohan A Waryo.
 
Kedatangan para tamu dari ujung timur Indonesia tersebut difasilitasi lembaga nirlaba Australia Indonesia Partnership Decentralitation (AIPD) yang dipimpin Anton Tarigan.
Selama berada di Kabupaten Bantaeng, tamu dari mutiara timur tersebut melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, termasuk melakukan kunjungan ke Desa Rappoa Kecamatan Bantaeng dan Desa Bonto Tangnga di Kecamatan Ulu Ere. 
 
Pertemuan dan kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperoleh masukan berharga yang kelak dapat diterapkan di kampong halaman masing-masing.
Sebelum mengunjungi obyek dimaksud, peserta Stuba diterima plt Sekda H Abd Latief Naikang di Tribun Pantai Seruni, Selasa (20/5) malam.
 
Abd Latief berharap, kehadiran peserta Stuba dapat memanfaatkan kesempatan untuk saling tukar pengalaman untuk meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing.
Bantaeng dalam beberapa tahun terakhir banyak mendapat kunjungan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri untuk saling bertukar pengalaman.
Kunjungan ke daerah berjuluk Butta Toa ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Salah satu yang menjadi ajang Stuba, selain kehadiran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di seluruh desa di Bantaeng, juga kehadiran Brigade Siaga Bencana dan peningkatan di bidang pertanian.
 
Perkembangan pesat tersebut terjadi setelah daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini dipimpin HM Nurdin Abdullah.
‘’Bapak Bupati memanfaatkan jaringannya hingga ke Jepang untuk membangun daerah yang pernah tercatat sebagai salah satu daerah tertingga di Indonesia ini,’’ terangnya.     
Tidak heran, bila Bantaeng yang memiliki APBD terkecil di Sulsel juga mampu membangun tanpa menggunakan dana APBD.
 
Sebelumnya, Wakil Bupati Jayapura Robert Djoenso yang mewakili peserta, berharap kepada Kepala Kampung dan Badan Musyawarah Kampung agar dapat menimba ilmu dengan baik.
‘’Pelajari apa yang didengar dan dilihat di daerah ini agar dapat diterapkan di kampong halaman sehingga daerah kita juga bisa maju,’’ tuturnya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net