Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Terjun Payung Warnai Pembukaan TMMD 92



 
Bantaeng, 21/5 – 2014 – Sebanyak 5 orang peterjun dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara meramaikan pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 92 di Kabupaten Bantaeng.
 
TMMD tahun 2014 melibatkan 150 personil dari satuan TNI Angkatan Udara (AU), Divisi 3 Kostrad, Batalyon 726, TNI Angkatan Laut (AL), Kodim, Korem, Polisi, unsur teknisi dan Pemda.
Sebagai tanda resminya kegiatan kemanunggalan TNI – Rakyat yang akan berlangsung 21 hari tersebut, Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) II Makassar Marsekal Pertama Yuyu Sutisna membuka kegiatan tersebut di lapangan Pantai Seruni, Rabu (21/4).
 
Upacara pembukaan ditandai penyerahan peralatan dari Marsekal Pertama Yuyu Sutisna selaku inspektur upacara kerja kepada masing-masing perwakilan peserta dan penandatanganan naskah berita acara pelaksanaan TMMD ke 92 disaksikan Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol Infantri Heny Setyono, S.Psi dan Plt Sekda Bantaeng H Abd Latief Naikang.    
 
Kepala Staf Angkatan Darat (Kastaf) TNI AD Jenderal TNI Budiman dalam amanatnya yang dibacakan Kaskoopsau II Makassar Marsekal Pertama Yuyu Sutisna mengatakan, TMMD tahun ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.
 
Untuk tingkat nasional dipusatkan di Gresik, Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Kodam V Brawijaya. Ia berharap, kegiatan ini mewadahi kepentingan masyarakat desa.
Kastaf TNI AD juga mengatakan, program TMMD memebantu tugas Pemda meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dan memantapkan wawasan kebangsaan serta wawasan bernegara.
 
Pelaksanaan TMMD itu sendiri dilakukan dalam bentuk fisik pembangunan infrastruktur serta meningkatkan motivasi untuk peningkatan kualitas hidup menuju kehidupan sosial yang maju, sejahtera dan mandiri.
 
Selain itu, juga dilakukan penyuluhan kependudukan melalui program Keluarga Berencana (KB) dan Bina Keluarga Balita sebagai bentuk partisipasi untuk pengendalian jumlah penduduk  dan peningkatan kesejahteraan.
 
Sebelumnya, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Infantri Heny Setyono melaporkan, sasaran fisik dilakukan dalam bentuk pembangunan jalan baru sepanjang 2.450 meter.
 
Selain itu, juga dilakukan pembangunan jembatan (1 unit),  duiker (4 unit), sedang kegiatan non fisik dilakukan dalam bentuk penyuluhan bahaya narkoba, HIV Aids, Pertanian, BKKBN, kesehatan dan berbagai kegiatan lainnya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net