Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


50 Wirausaha pemula mendapat pelatihan.



 
Bantaeng, 23/05 – 2014 – Sebanyak 50 orang wirausaha pemula kalangan ibu rumah tangga di Kabupaten Bantaeng mendapat pelatihan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel.
 
Pelatihan yang berlangsung sepekan di Gedung Pertiwi Bantaeng tersebut juga mendapat teori tentang manajemen usaha hingga teknis pembuatan proposal yang diterima perbankan.
Tampil membawakan materi pelatihan, selaian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj Lies F Nurdin, juga hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans)  Ny Hj A Ningsih Langgara.
 
Istri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenakertrans Abd Wahab Bangkona itu berbagi rahasia membuka usaha. Ia kemudian menguraikan kiat memulai usaha yang harus dilandasi minat.
‘’Bila senang memasak, bisa membuka usaha catering. Demikian pula dengan minat lainnya. Tergantung kepada masing-masing orang melihat celah bisnis tanpa harus meninggalkan tanggungjawab sebagai ibu rumah tangga,’’ tuturnya.
 
Ia memberi contoh usaha catering yang banyak digeluti. ‘’Bila sedikit memiliki keahlian dan mengetahui jenis daging, bisa saja kita membuat usaha makanan non kolersterol dan sejenisnya,’’ urai Ningsih Langgara.
 
Ketua DWP Kemenakertrans yang juga saudara Ketua DPRD Bantaeng Hj Novrita Langgara berharap, peserta pelatihan memanfaatkan materi yang telah diperoleh selama pelatihan.
‘’Jangan segan. Praktekkan apa yang sudah diperoleh selama mengikuti pelatihan,’’ tambahnya sembari melakukan praktek memasak yang efektif.(hms)    

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net