Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Ambulance dan Damkar dari Jepang untuk BSB



 
Bantaeng, 23/05 – 2014 – Brigade Siaga Bencana (BSB) Kabupaten Bantaeng mendapat tambahan fasilitas berupa dua unit ambulance dan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).
Fasilitas ambulance (Supermedic dan Paramedic) serta Damkar modern (dilengkapi tangga panjang) dari Jepang tersebut, tiba di Bantaeng, Jum’at (23/5). Kedatangan tambahan fasilitas itu disambut antusias warga Bantaeng.
Bupati HM Nurdin Abdullah bersama Muspida dan komunitas motor/sepeda bahkan menyambut kedatangan armada baru tersebut di batas Kabupaten Jeneponto.
 
Dari batas kabupaten, bupati yang menggunakan sepeda bersama rombongan mengarak keempat fasilitas terbaru yang melengkapi BSB ke dalam Kota Bantaeng dan berakhir di Pantai Seruni.
Kehadiran ambulance dan Damkar canggih tersebut melengkapi fasilitas yang ada di lembaga yang menaungi 3 instansi (Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Bapedalda) itu.
 
Sebelumnya, Jepang juga telah membantu fasilitas yang sama sebanyak 6 unit ambulance dan 3 Damkar. Dengan demikian, BSB kini memiliki 10 unit ambulance (8 bantuan Jepang) dan 8 Damkar (5 bantuan Jepang).
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, selain ambulance dan Damkar, negeri sakura juga telah membantu fasilitas mobil sampah canggih yang sudah dirasakan manfaatnya menjaga kebersihan Kota Bantaeng.
 
Menurutnya, unit bantuan Ehime Toyota Jepang bersama Walikota Toon City sangat dibutuhkan, namun sulit dilakukan pengadaan sendiri karena keterbatasan fiskal.
‘’Kita bersyukur, Bantaeng memiliki kerjasama dengan Toyota yang kemudian membukakan jaringan sehingga fasilitas yang sulit dibeli itu bisa dimanfaatkan di daerah ini,’’ ujarnya.
Ke depan, terang Nurdin Abdullah, Jepang masih akan mengirim 5 unit tambahan agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kini BSB telah membangun unit pelayanan di Kecamatan Uluere dan segera disusul di Kecamatan Tompobulu.
 
Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Hj Takudaeng M.Kes juga menyambut baik kehadiran tambahan armada BSB tersebut. ‘’Tambahan ini menambah kekuatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ tuturnya.
Tambahan kekuatan armada ini juga memungkinkan untuk menjangkau daerah tetangga bila diperlukan, jelasnya.
 
Ia juga mengatakan, armada yang ada di BSB juga siap mengantisipasi pengoperasian RSUD Anwar Makkatutu.
 
RS berlantai delapan dengan pelayanan bertaraf internasional tersebut membutuhkan fasilitas untuk layanan dasar maupun rujukan.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net