Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


BUPATI BANTAENG IRUP HARKITNAS 106



 
Bantaeng, 20/05 – 2014 – Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 106 tahun 2014.
 
Peringatan Harkitnas yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (20/5) tersebut diikuti Muspida, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI/Polri dan pelajar.
 
Bupati pada kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Tifatul Sembiring.
Menurut Menkominfo, untuk menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendahulu, kita tidak boleh lengah.
 
‘’Kita harus waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus-menerus tersebut,’’ ujarnya.
 
Momentum 1908 dan 1928 merupakan momentum kaum muda yang bercita-cita Indonesia merdeka. Pemikiran dan cita-cita mereka berlanjut melalui perjuangan para pemuda periode 1945-1949.
‘’Mereka berjuang bagi tegaknya bangunan ke-Indonesia-an yang merdeka dan berdaulat. Revolusi kemerdekaan yang membangun nasionalisme tanpa pandang bulu, menjadi motor penggerak mobilitas sosial bagi seluruh komponen bangsa,’’ tambahnya.
 
Revolusi tersebut, sambung Bupati yang mengutip sambutan Menkominfo, pada gilirannya memberi ruang dan peluang bagi setiap anak bangsa untuk berbakti, mengabdi, dan berkiprah sesuai profesi, keahlian dan bidang yang digelutinya.
Inilah makna nasionalisme yang sesungguhnya yakni penerapan cara berpikir, bersikap, dan berprilaku yang secara ideologis merupakan kristalisasi kesadaran berbangsa dan bernegara, urainya.
 
Usai upacara, dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sasayya dipimpin Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol Infantri Heny Setyono S.Psi.(hms)   

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net