Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Sapi Bantaeng masuk 10 Besar Nasional



 
Bantaeng, 20/05 – 2014 – Setelah berhasil keluar sebagai pemenang Lomba Kelompok Agribisnis Sapi Potong tingkat Sulsel, sapi milik Kelompok Tani Ternak Tombolo di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke  akhirnya masuk 10 besar nasional.
 
Kabupaten Bantaeng bersaing dengan sapi dari Sumatera Barat, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara dan beberapa daerah lainnya.
Untuk memastikan, apakah sapi milik Kelompok Tani Ternak Tombolo bisa keluar menjadi pemenang, Tim Penilai dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian melakukan penilaian, Selasa (20/5).
Tim yang terdiri atas Ir Yuliesnoor MM (Ketua), Dr Ir Rochadi Tawaf Ms, Roy Maindo S.pt dan Saropi A.md didampingi Tim Sulsel masing-masing Syamsul Bahri, Radia Syarif, A Cendranawa dan A Panggeleng.
 
Kedatangan tim penilai nasional itu juga didamping Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir Zainuddin MP, Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Ritha S Pasha dan sejumlah petinggi lainnya.
 
Tim pada kesempatan itu melihat langsung kondisi sapi kelompok tani ternak tersebut.
Rochadi Tawaf mengatakan, penilaian tak hanya dilakukan terhadap kondisi hewan, tetapi juga system agribisnis dari hulu ke hilir. Selain itu, tim juga melihat bagaimana mengelola usaha agar dapat menjadi contoh terhadap peternak lainnya di tanah air.
Ia memuji Kelompok Tani Tombolo yang baru berusia 4 tahun, namun sudah berhasil memberikan keuntungan terhadap masyarakat sekitarnya.
 
Kelompok Tani Tombolo semula hanya memiliki 40 ekor sapi milik masyarakat yang dihimpun, kini sapi tersebut sudah berjumlah 113 ekor.
 
Selain menghasilkan pupuk cair dan padat serta bio gas yang juga sudah dinikmati masyarakat sekitarnya, juga mendapat keuntungan dari hasil penjualan.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net