Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Deteksi Kerawanan Sosial, Dinsos Lakukan Penyuluhan Keliling



 
Bantaeng (19/5). Pusat Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Sosial Keliling dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.
 
Kegiatan yang melibatkan unsur Karang Taruna, TAGANA, TKSK dan beberapa lembaga lainnya, diselenggarakan di Gedung PGRI Bantaeng, Senin (19/5).
 
Kasubdit Kerjasama dan Money Pusat Penyuluhan Sosial Kemensos RI Lusi Mangiwa mengatakan, penyuluhan  sosial ini dilakukan dalam rangka memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) penyelengaraan tugas tugas dan aksi sosial lainnya.
 
Ia berharap, penguasaan Tupoksi tersebut, semua unsure terkait lebih cepat mendeteksi kerawanan sosial, khususnya dalan wilayah Kabupaten Bantaeng untuk mengawal kegiatan Pandu Gempita Bantaeng di daerah ini, ujarnya.
 
Sosialisasi ini focus pada kerjasama team kerja, semangat kebersamaan dan kegotong royongan dengan tetap mengedepankan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIME), sehingga bisa dimanfaatkan ilmunya di tengah tengah wadah pengabdian masyarakat, tambah Lusi.
 
Kegiatan ini sangat strategis dan penting artinya, untuk mengawal kesuksesan penyelenggaraan tujuan dan program Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten Kota Sejahtera (Pandu Gempita), tambah Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan.
 
Menurutnya, melalui penyuluhan keliling diharapkan bisa lebih baik sehingga memberi nilai tambah terhadap pembangunan di daerah berjuluk Butta Toa ini, imbuhnya.(hms)
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net