Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Ketua DWP Kemenakertrans Berbagi Resep di Bantaeng




 
Bantaeng (23/5). Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, A. Ningsih Langgara Wahab Bangkona, yang merupakan istri Sekjen Kemenakertrans RI, Ir. Abdul Wahab Bangkona, M.Sc berbagi resep masak dihadapan pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan Bantaeng dalam tema kegiatan Pelatihan Kewirausahan Pemula, yang diselenggarakan untuk UPTD Balai Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja Disnakertrans Propinsi Sulsel, yang berlangsung di Gedung Pertiwi, Jum'at (23/5).

"Penting artinya kegiatan ini, untuk dapat berpartisipasi meningkatkan pemahaman dan informasi menu masakan yang memiliki standar gizi mengingat Bantaeng adalah kota yang kini banyak  dilirik oleh investor dan tamu dari daerah lainnya, sehingga kita perlu meningkatkan pelayanan tersedianya sarana dan usaha katering yang siap saji. Dan juga untuk memotivasi masyarakat untuk berwirausaha sendiri", A. Ningsih Langgara dihadapan para peserta.

Selain itu, para peserta pelatihan kewirausahaan pemula yang berjumlah 50 orang ini juga menerima bekal pengetahuan dan praktek manajemen usaha dan wirausaha yang nantinya bisa menjadi bekal usaha yang berkelanjutan nanti, ujar H. Juma selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Bantaeng selaku Panitia Daerah.

Tambah H. Juma menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan pemula ini dimulai sejak hari Senin lalu (19/5), dan pada hari ini dihadiri langsung ibu Sekjen Kemenakertrans RI, dan tampak pula hadir Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, didampingi oleh Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan, Ketua DWP Bantaeng Hj. Habibah Latief Naikang, Ketua DWP Sosnakertrans Bantaeng Riesa Meylani, dan beberapa pengurus lainnya.

Apalagi Bantaeng, nantinya akan menjadi tuan rumah PORDA XV Tahun 2014 yang akan digelar pada bulan September 2014 mendatang di Bantaeng, sehingga kesiapan wirausaha mandiri di Bantaeng, perlu disiapkan dengan matang, tambah H. Juma. Diharapkan ini bisa terwujud, karena yang memberikan materi pelatihan ini berasal dari narasumber dan instruktur yang berpengalaman dibidangnya masing masing. Materi pelatihan yang disajikan adalah Pengantar Produktivitas, Motivasi Diri, Manajemen Usaha, dan Rencana Usaha serta Kelayakan Usaha.

Dirilis oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng
Dari Gedung Pertiwi Bantaeng.
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net