Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Mantafkan Rencana Pengembangan Rumah Singgah Balla'ta



 
Jakarta (22/5). Rencana pengembangan rumah singgah (Home Base Care) Balla'ta yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Bina NAPZA dan HIV/AIDS ini bakal segera terwujud adanya. Diawali dengan agenda asesment persiapan, berupa pengumpulan bahan-bahan (data dan informasi) dari beberapa lokasi dan daerah, yang peruntukannya untuk menjadi data pembanding/pengayaan dalam merumuskan kebijakan dan program rehabilitasi penyalahguna Napza dan ODHA.

Melalui Biro Bina NAPZA dan HIV AIDS Pemprop Sulsel dengan mengundang beberapa Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan diantaranya dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bidang Kesra, Direktur RSUD dan atau Dinas t
Kait lainnya untuk melakukan dan mengikuti Kunjungan Kerja di Provinsi Jawa Barat diantaranya di Bagian Pemasyarakatan Pemkot Bogor dan Yayasan KITA di Ciawi Bogor, pada hari Rabu (21/5).

Pada kesempatan kunker ini, tampak diikuti Karo Bina Bina NAPZA dan HIV AIDS Sulsel, dan beberapa pejabat Eselon III dan IV Lingkup Biro Bina NAPZA HIV AIDS, Kadis Kesehatan Takalar, Bagian Kesra Setda Kab. Bulukumba, dan beberapa instansi lainnya, yang mana di Pemkot Bogor diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemasyarakatan Ekbang Kota Bogor, Ir. H. Ajrin Syamsuddin, MH dan didampingi Direktur RSUD Kota Bogor dan beberapa pejabat Eselon III dan IV Pemkot. Bogor.

"Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka memantafkan rencana pengembangan rumah singgah yang berbasis komunitas masyarakat, yang nantinya bisa memberikan pelayanan  yang baik kepada para penyalahguna NAPZA  ODHA, yang bisa dilakukan di 5 wilayah nantinya. Saat ini kami lagi mengumpulkan data dan informasi, dan sengaja kami libatkan Kabupaten/Kota untuk dapat merespon program ini buat generasi muda kita kelak dan sekaligus mencegah penyebarluasan penyalahgunaan NAPZA ODHA"ujar Kepala Biro Bina NAPZA dan HIV/AIDS, Ir. Sri Endang Sukarsih, MP.

Setelah melakukan pengumpulan data dan informasi serta diskusi yang masuk ke ranah operasionalisasi dan keterlibatan LSM di Kota Bogor, yang begitu respon dengan agenda pemberantasan dan pencegahan NAPZA HIV AIDS ini, dilanjutkan pula kunjungan di Yayasan Harapan Permata Hati Kita (Yayasan KITA) yang berpusat di Ciawi Bogor dan tersebar dibeberapa Kota besar ini di Indonesia, yang mana para peserta Kunker ini mendapatkan informasi tentang pengembangan program rehabilitasi yang merupakan milik swasta dan mampu menjadi wadah untuk mengembalikan pada kondisi yang sehat dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya.

Selain itu, peserta asesment ini juga mengadakan konsultasi di BNN, Bappenas dan Kemendagri terkait regulasi yang mengarah pada pengelolaan kelembagaan yang berbasis di masyarakat dan untuk membantu peran peran pemerintah nantinya.

Dilaporkan oleh Syahrul Bayan (Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantaeng)
Dari Jakarta.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net