Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Belum di gunakan, Fasilitas Kuliner Lamalaka Rusak Parah



 
Bantaeng, 22/05 – 2014 – Fasilitas tempat berjualan kuliner di kawasan Kuliner Pantai Lamalaka mengalami kerusakan berat. Rusaknya fasilitas yang terbuat dari besi tersebut sangat disayangkan karena belum sempat digunakan.
 
Banyak pedagang yang pernah mengajukan permintaan ke Pemda untuk menempati lahan yang berlokasi di bagian belakang restoran Aroma Laut dan Alfa Midi itu, namun Dinas Koperasi dan UKM yang diserahi tugas untuk mengatur mengaku sudah habis.
 
‘’Semua areal yang sudah tertutup atap seng sudah ada yang punya,’’ jelas pegawai Dinas Koperasi dan UKM ketika itu. Namun sayangnya, belum sempat dimanfaatkan, bangunan besi tersebut telah berhamburan.
Kondisi itu bahkan terkesan dibiarkan sehingga sangat mengganggu pemandangan, terlebih para pengunjung restoran yang kebanyakan wisatawan manca negara dan masyarakat yang melintas di daerah ini.
Hal tersebut sangat ironis sebab Bantaeng dikenal sebagai daerah yang bersih dibuktikan dengan hadirnya Piala Adipura secara berturut-turut dalam beberapa tahun terakhir.
 
Pengamatan menunjukkan, bangunan bagian barat yang mengalami kerusakan sangat parah. Sedang bangunan yang masih baik dimanfaatkan pedagang pakaian bekas.
Gerobak yang akan dijadikan sebagai tempat berjualan juga mengalami kerusakan serius dan tidak bisa digunakan lagi. Rodanya sudah kempes sementara dinding gerobak dan badannya sudah lapuk.
 
Disisi lain, kafe tenda yang juga di kawasan yang membentang seperti Pantai Losari di Makassar, juga terlihat kumuh, sedang teras keramik yang menjadi tempat duduk, dipenuhi tulisan yang tidak jelas.
Secara umum, kawasan yang pernah menjadi kebanggan masyarakat tersebut semakin tidak terawat, padahal pepohonan disekitar kawasan tersebut sudah sangat menunjang karena membuat teduh.
 
Kabupaten Bantaeng miliki 3 bagian kawasan wisata pantai. Selaian kawasan kuliner di Pantai Lamalaka, juga ada kawasan wisata Pantai Seruni yang menjadi ikon Kota Bantaeng dan kawasan wisata terpadu Pantai Marina.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Syamsu Suli mengakui rusaknya kawasan kuliner Pantai Lamalaka. Kondisi tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, urainya.
Meski begitu, hingga kini belum ada tindakan konkrit yang akan dilakukan untuk mengembalikan kondisi pusat kuliner Pantai Lamalaka tersebut.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net