Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


PERTAMINA - Siap Suplai Industri Smelter



 
BANTAENG, 09/05 - 2014 – PT Pertamina (Persero) Regional VII menyatakan siap mensuplai kebutuhan bahan bakar minyak maupun pelumas untuk industri pengolahan dan pemurnian tambang (smelter) di Kabupaten Bantaeng.
 
Pernyataan kesiapan tersebut dikemukakan General Manager Marketing Operation Regional VII PT Pertamina (Persero) Budi Setio Hartono saat diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan Bupati Bantaeng, Jum’at (9/5).
 
Budi Setio dalam kunjungan kerja tersebut didampingi Ruslan W Marbun (BBM untuk Industri Non Subsidi), M Rhum Mustafa (supporting), dan sejumlah staf lainnya.
Menurut GM Marketing Operation Regional VII, berapapun kebutuhan energi dari industri yang berpangkalan di kawasan Bantaeng Industrial Park (BIP) akan disiapkan. 
 
Selain BBM dan pelumas, Pertamina juga menyiapkan kebutuhan elpiji, katanya seraya mengatakan, untuk memudahkan suplai ke industri di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel,  Pertamina akan membangun terminal BBM (depot).
 
Pembangunan depot tersebut sekaligus menjadikan Pertamina Regional VII memiliki 18 depot yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi sebab selama ini Pertaminan sudah memiliki 17 depot ditambah 6 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).
Masih menurut Budi Setio Hartono, kedatangannya sekaligus menyampaikan lebih awal tentang antisipasi kehadiran industri di Bantaeng. 
 
‘’Bila direncanakan lebih awal akan lebih bagus karena bisa disesuaikan. Apakah dilakukan secara terpusat untuk suplai ke seluruh industri atau ada keinginan lain. Kami cukup fleksibel,’’ urainya.
Kehadiran depot di Bantaeng cukup mudah karena diapit instalasi besar dari Makassar dan Bau-Bau. Karena itu, suplai BBM, pelumas dan elpiji ke daerah ini, tidak sulit, terlebih Bantaeng memiliki pantai yang cukup.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyambut baik kesiapan PT Pertamina mensuplai kebutuhan BBM industri di kawasan BIP.
Nurdin Abdullah yang didampingi Wakil Bupati H Muhammad Yasin mengatakan, hingga kini sudah 4 investor yang telah menyelesaikan pembebasan lahan.
 
Salah satu dari keempat tersebut yakni PT Titan bahkan kini sudah memasuki tahap konstruksi. Industri tersebut juga tengah menyiapkan mesin untuk dikirim ke Bantaeng, urainya.(hms)

Sumber Berita: http://www.bantaengkab.go.id/berita-pertamina--siap-suplai-industri-smelter.html#ixzz31HcaevYs

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net