Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Industri Smelter di Bantaeng lebih Prospektif



 
BANTAENG, 09/05 - 2014 – Komisi D DPRD Sulsel mengaku heran, industri pengolahan/pemurnian tambang nikel (smelter) di Kabupaten Bantaeng tidak termasuk dalam daftar investasi di Sulsel.
Padahal industri ini lebih prospektif, kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel Adil Patu usai meninjau kawasan industri smelter milik PT Titan di kawasan Bantaeng Industrial Park (BIP), Jum’at (9/5).
 
Menurut politisi dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) itu, industry smelter yang masuk di Bantaeng tidak main-main. Investasinya mencapai Rp 6 triliun dan memiliki dampak positif terhadap masyarakat.
 
‘’Kehadiran industry ini sangat positif dan edukatif sebab system pembayaran lahan dilakukan sendiri oleh investor. Pemda hanya memfasilitasi,’’ tambahnya.
Ia kemudian menyebut dampak edukatif karena masyarakat pemilik lahan memanfaatkan dananya dengan membeli barang produktif seperti membeli mobil truk kemudian di operasikan kembali di dalam proyek.
 
‘’Ini merupakan pikiran yang maju,’’ tambah Adil Patu yang datang bersama anggota dewan lainnya seperti Taufik Zainuddin (PPP), Ariadi Azis (PKS), Susanna Kaharuddin (PKPI), A Hendrawati Barung (Demokrat), M Awal Muin (PPDI) dan A Atta Lantara (Golkar).
 
Masih menurut Ketua Komisi D DPRD Sulsel, untuk meyakinkan para anggota dewan, komisinya melihat langsung perkembangan pembangunan industri smelter tersebut.
‘’Kan aneh juga bila anggota dewan tidak tahu. Kita ingn melihat langsung agar dapat dibahas di dalam rapat. Bantaeng ini kan Sulsel juga sehingga industri ini seharusnya juga masuk di dalam daftar investasi di Sulsel,’’ tandas Adil yang juga mantan calon Walikota Makassar.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net