Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


ZAINUDDIN Kadis Pertanian, RITHA PASHA Ketahanan Pangan.




 
Bantaeng, 12/5 – 2014 – Setelah sempat dijabat rangkap oleh Dr Syamsu Alam yang juga Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan akhirnya dipercayakan kepada Ir Zainuddin MP.
 
Zainuddin yang lebih dikenal dengan Kr Rabbi, selama ini menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian. Jabatan yang ditinggalkan Zainuddin diserahkan kepada Ir Ritha Pasha yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian
 
Pelantikan kedua pejabat eselon 2 dan 3 oleh Wakil Bupati H Muhammad Yasin tersebut dilangsungkan di rumah jabatan Bupati Bantaeng, Senin (12/5). Pelantikan tersebut dihadiri Dandim 1410 Letkol Inf Setyawan, Plt Sekda H Abd Latief Naikang dan pimpinan SKPD.
 Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, pelantikan merupakan kebutuhan organisasi. Ia juga menilai penting kedua lembaga ini untuk menopang ketersediaan pangan, terutama sejak daerah ini dicanangkan menjadi Kabupaten Benih Berbasis Teknologi.
 
Nurdin Abdullah berharap, dengan pelantikan ini, ada peningkatan kinerja yang signifikan, terlebih Bantaeng kini menjadi sudut pandang masyarakat Indonesia, bahkan Negara ASEAN.
Karena itu, Bupati berharap, para pejabat memiliki kepedulian terhadap kelangsungan pembangunan di daerah ini. ‘’Jangan sampai menciderai harapan masyarakat. Berikan yang terbaik,’’ pintanya.
 
Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin pada kesempatan itu juga mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan. Kepedulian tersebut terutama dipelopori pejabat yang akan menentukan arah pembangunan ke depan.
 
Ia berharap, kolaborasi yang baik antara Kadis Pertanian dan Kepala Badan Ketahanan Pangan untuk terus memajukan Kabupaten Benih Berbasis Teknologi ini.
Kolaborasi sangat penting sebab Bantaeng kini menjadi acuan di bidang pertanian. Bahkan Negara-nega ASEANpun sudah belajar pertanian di Bantaeng.
 
‘’Kita harus bisa memperkuat kedaulatan pangan untuk menjawab tantangan krisis pangan ke depan,’’ urainya.(hms)    

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net