Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


10 Siswa Berprestasi SMP Negeri 1 dapat penghargaan.

SMP Negeri 1 Kabupaten Bantaeng.

 




Bantaeng, 14/6 – 2014 -  Sebanyak 10 orang siswa SMP Negeri 1 Bantaeng yang berhasil meraih prestasi sejak semester 1 hingga semester 6 memperoleh penghargaan berupa selendang dari sekolah.
 
Selendang tersebut disematkan masing-masing orang tua siswa pada penamatan peserta didik sekolah itu untuk tahun ajaran 2013/2014 di gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (14/6).
 
Pada tahun ajaran 2013/2014, SMP Negeri 1 Bantaeng mengikutkan 201 orang siswanya pada ujian nasional (UN). Dari jumlah tersebut, seluruh siswa dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikannya.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Syamsul Alam mengucapkan selamat atas keberhasilan tersebut.
 
‘’Tentu saja, keberhasilan siswa ini sangat membanggakan, terutama orang tua dan keluarga serta para guru yang mengajar di sekolah,’’ urainya.
Ia juga memuji perkembangan pendidikan yang sangat jauh berbeda dengan zaman ketika Bupati Bantaeng masih duduk di bangku SMP. ‘’Bila kita melihat foto-foto semasa SMP, penampilan kita lucu-lucu dan terkesan kampungan,’’ urainya.
 
Bupati kemudian mengajak seluruh siswa agar selalu berfikir optimistis dan bangga dengan diri sendiri. ‘’Sekarang belum terasa, namun ketika duduk di perguruan tinggi, barulah dirasakan betapa pentingnya ilmu dasar. Bila dasar kita sudah kuat, Insya Allah tidak sulit. Demikian pula sebaliknya,’’ ujarnya.
Karena itu, ia mengajak seluruh siswa agar tetap belajar dengan baik karena tidak tertutup kemungkinan diantara siswa yang menyelesaikan pendidikan tingkat SMP ini ada yang menjadi Bupati, Menteri atau jabatan lain di kemudian hari.
 
Ia kemudian mengingatkan, untuk tidak sombong. Sikap rendah hati jauh lebih baik dan jangan pernah malu dengan status orang tua, tambahnya seraya memberi contoh kebangkitan bangsa Jepang karena rasa malu yang tinggi.
‘’Bangsa Jepang memiliki rasa malu yang sangat tinggi, namun tidak gengsi. Kebalikan dengan orang Indonesia yang gengsinya lebih tinggi dari rasa malunya,’’ urainya lagi.
 
Ia kemudian memberi contoh sukses yang diraihnya antara lain karena sejak SMP sudah mandiri. ‘’Sebagai anak tentara tentu serba terbatas, namun saya mandiri karena ingin menikmati kebahagiaan seperti orang yang beruntung, urainya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net