Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Pegawai BKN Outbond di Bantaeng

Kanreg IV BKN Makassar



 
Bantaeng, 14/6 – 2014 – Pegawai Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar melakukan outbond di Pantai Marina Korong Batu Bantaeng.
 
Kegiatan 3 hari yang diikuti 135 peserta tersebut diisi berbagai kegiatan, termasuk mengikuti kegiatan senam pagi bersama Bupati HM Nurdin Abdullah dan pegawai Pemda Kabupaten Bantaeng di Pantai Seruni, Sabtu (14/6) pagi.
Pada malam harinya, peserta outbond yang diikuti Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar Usman Gumanti SH, MH, Kepala Bagian Umum Sunarto S.Sos , MM dan Drs Kaharuddin dari bagian Bimtek mengikuti jamuan makan malam pemda yang berlangsung di Tribun Pantai Seruni.
 
Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar yang membawahi kawasan timur Indonesia mengaku terkesan dengan perubahan pembangunan yang terjadi di Bantaeng.
Keunggulan yang ada di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini akan kami ceritakan sebab tidak ada pemeritahan di Indonesia seperti ini, katanya.
 
Usman kemudian menyebut sejumlah layanan yang sempat dilihat seperti pelayanan kesehatan gratis yang ditunjang fasilitas ambulance canggih dengan tenaga dokter yang siaga.
 
Ia juga mengemukakan komunikasi dengan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang berjalan baik selama ini.
Menurut Usman, Kantor yang dipimpinnya sudah berusia 20 tahun dengan jumlah pegawai 300 orang, namun dengan wilayah kerja yang cukup luas, akhirnya dilakukan pemecahan.
Kini, tambahnya lagi, Kantor BKN Regional berjumlah 12 di seluruh Indonesia dan tahun ini dibangun di Papua dan Aceh, urainya.
 
Menghadapi suksesi kepemimpinan nasional, Kepala BKN Regional IV mengatakan, PNS harus selalu netral, demikian pula pada suksesi tingkat daerah.
‘’Jangan berpihak agar tidak ada istilah balas jasa karena yang demikian itu menjadi tantangan di masa datang terutama pemberlakuan UU No 5/2014,’’ urainya.
 
Pada UU tersebut, sambung Usman lagi, PNS yang ikut berkompetisi dalam suksesi harus mundur dari PNS. Namun pasal tersebut kini sedang direview karena dinilai merugikan PNS.
Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin memberi apresiasi karena telah memilih Kabupaten Bantaeng sebagai tempat kegiatan. Ia berharap, jajaran BKN tak hanya melakukan outbond tapi juga pada kegiatan lain. 
 
Ini penting sebagai upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM). Muhammad Yasin kemudian menceritakan proses perubahan wilayah di Bantaeng di bawah kepemimpinan Bupati HM Nurdin Abdullah.
 
Merubah wilayah, katanya lagi sangat tergantung pada figur pemimpin. Ia memberi contoh pola yang dilakukan Bupati dengan melakukan lelang jabatan untuk mendapat pejabat yang pantas.
Selain itu, berkat jaringan internasional yang dimiliki Bupati HM Nurdin Abdullah, maka pasar seringkali menyesuaikan dengan kondisi daerah. Itulah sebabnya banyak inovasi yang dilakukan untuk menjawab tantangan pasar, terutama di bidang pertanian.
 
Salah satu yang mendapat perhatian adalah system tanam Legowo 21 yang mampu meningkatkan produksi pertanian dari 4 ton/ha menjadi 10 hingga 12 ton/ha.
Inovasi lainnya yang dimaksudkan menjawab pasar adalah penanaman talas safira yang kini juga dikembangkan hingga ke beberapa daerah lainnya di Sulsel maupun di provinsi lain.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net