Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


FESTIVAL 10 SYA’BAN - Kembali digelar di Gantarangkeke




 
Bantaeng, 15/6 – 2014 – Masyarakat Kabupaten Bantaeng kembali menggelar Festival 10 Sya’ban Gantarangkeke. Pesta adat tahunan yang diawali di Pa’jukukang tersebut dibuka Wakil Bupati H Muhammad Yasin.
 
Wakil Bupati yang tiba di tempat acara bersama Komandan Kodim 1410 Letkol Infantri Heny Setyono, Wakil dari Polres, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Aisyah Yasin, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Hartawan Zainuddin, pimpinan SKPD dan sejumlah petinggi tersebut  langsung disambut A’ngaru oleh Ketua Adat Gantarangkeke Syamsul serta tarian tradisional.
 
H Muhammad Yasin yang juga mantan Sekda Kabupaten Bantaeng berharap, peringatan kegiatan budaya masyarakat ini diharapkan terus dilestarikan agar generasi muda tidak melupakan sejarahnya meski menghadapi perkembangan teknologi informasi.
Menurutnya, pemahaman tentang adat dan budaya di tengah masyarakat sedapat mungkin menjadi proteksi terhadap pesatnya arus informasi sebagai akibat dari globalisasi.
Karena itu, Wakil Bupati H Muhammad Yasin berharap, pesta adat ini mampu meninggalkan kesan yang baik tanpa mengurangi makna dan nilai yang terkandung di dalam adat dan budaya tersebut.
 
Ia juga berharap, lokasi pesta ditunjang fasilitas infrastruktur yang baik sehingga masyarakat bisa menyaksikan atraksi yang digelar setiap perayaan dilangsungkan.
Selain infrastruktur yang baik, Wabup juga berharap, ajang ini ditunjang inovasi yang baik sehingga lebih menarik dan pada akhirnya menjadi ajang budaya yang mampu mendatangkan devisa.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Festival Mukhlis mengatakan, kegiatan tahunan ini diselenggarakan menjelang masuknya bulan puasa Ramadhan.
 
Pesta adat yang sudah menjadi agenda rutin dan turun temurun ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang ditandai makan kaloli bersama.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net