Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


593 Aanak TK dilepas ke Pendidikan Lanjutan

Bunda Paud Kabupaten Bantaeng - Hj Lies F Nurdin.



 
Bantaeng, 19/06 – 2014 – Sebanyak 593 orang anak didik Taman Kanak-Kanak dan Raodatul Atfal (TK/RA) se Kabupaten Bantaeng yang berhasil menyelesaikan pendidikannya dilepas ke jenjang pendidikan lanjutan (SD).
 
Ke 593 anak TK/RA tersebut berasal dari 63 TK/RA di kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota provinsi Sulsel.
Pelepasan anak didik untuk tahun ajaran 2013/2014 di gedung Balai Kartini Bantaeng, Kamis (19/6) ditandai berbagai atraksi dari anak didik serta penyerahan ijazah secara simbolis dari Bunda Paud Kabupaten Bantaeng Hj Lies F Nurdin.
 
Selain itu, diserahkan pula piala kepada pemenang lomba Lembaga Paud berprestasi dan lomba Gugus Paud Berprestasi.  Lembaga Paud berprestasi diraih TK Idhata dan TK Kemala Bayangkari Kecamatan Bantaeng.
 
Sedang peringkat ketiga diraih TK Pertiwi Kecamatan Bissappu. Sedang pemenang Lomba Gugus direbut Gugus Sakura Kecamatan Bantaeng, disusul Gugus Paud Negeri Pembina Kecamatan Bissappu dan ABA Batu Labbu Kecamatan Tompo Bulu.
Diserahkan pula alat peraga kepada sejumlah TK dari Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bantaeng Hj Aisyah Yasin disampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hj Haerani Syamsul Alam.
Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin berharap, pembentukan karakter anak dilakukan sejak awal dan dipersiapkan agar dapat menjawab perubahan lingkungan, iklim dan globalisasi.
 
‘’Anak-anak sekarang akan menghadapi berbagai persoalan tersebut. Karena itulah, Pemda sangat perhatian terhadap perkembangan ke depan tersebut,’’ urainya.
Pemda Kabupaten Bantaeng telah mempersiapkan kemungkinan tantangan masa depan masyarakat daerah berjuluk Butta Toa agar kelak kita tidak panik.
 
Muhammad Yasin kemudian menyebut kesiapan di berbagai sektor. Seperti penyediaan pangan yang bila tidak disikapi dari sekarang, bisa saja terjadi krisis pangan.
Masalah pangan menjadi sangat serius karena soal makan tidak bisa ditunda-tunda. Karena itulah, penguatan sektor pangan dilakukan dengan menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai Kabupaten Benih Berbasis Teknologi.
 
Sedang untuk menjawab globalisasi, dibentuk kawasan industri yang diberi nama Bantaeng Industrial Park (BIP). Kawasan tersebut diisi sejumlah investor, urainya.
Untuk menjawab masa depan anak-anak, Pemda juga segera membangun Institut Teknologi Pertanian Bantaeng. Selain itu, juga dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) untuk melatih anak-anak menjadi terampil.
 
‘’Jadi, Pemda telah memiliki grand desain untuk masa depan anak-anak mulai dari sekolah hingga penyiapan lapangan kerja,’’ kata Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin.(hms)   

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net