Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


"Bersih-Bersih" Kampung Bersama Tagana



 
Bantaeng (29/6). Taruna Siaga Bencana Bantaeng atau biasa disingkat Tagana Bantaeng, melakukan aktifitas positif pasca intensitas hujan yang besar pada Selasa 24/6 di wilayah Kabupaten Bantaeng khususnya di Be'lang RK.I/RT.II Kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu, melakukan kegiatan bersih-bersih kampung bersama Tagana Bantaeng, dengan melibatkan Karang Taruna, TKSK Se Kab. Bantaeng, Tim Damkar, masyarakat Be'lang, Sabtu (28/6).
 
Tampak hadir dan mengikuti kegiatan bersih-bersih kampung ini diantaranya Kepala Dinas Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan, Danramil Bissappu beserta anggota Babinsa, Kapolsek Bissappu M. Ramli beserta anggota Binmas, Lurah Bonto Atu Ali Akbar, anggota dan pengurus Forum Riders Motor Bantaeng (Forimba) dan sejumlah masyarakat yang tampak antusias membantu warganya yang mana rumahnya diterjang air bah akibat tanggul yang jebol.
 
"Upaya yang kami lakukan ini  secara terintegrasi dengan melibatkan semua unsur, dan ternyata ini efektif membantu warga yang mengalami musibah. Dan selanjutnya, kami serahkan beberapa bantuan peralatan dapur kepada 9 Kepala Keluarga, yang alat dapurnya terhanyut pada Selasa malam kemarin", ujar Asrul selaku Komandan Lapangan Tagana Bantaeng.
 
Tambah Asrul yang juga alumni Tagana Khusus 2013 lalu ini menuturkan bahwa kami dari Tagana Bantaeng siap siaga disaat dibutuhkan, bahkan kami juga melakukan upaya preventif, evakuasi dan beberapa tindakan lainnya, sebagaimana yang pernah kami dapatkan dan sesua tupoksi kami.
 
Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk meningkatkan rasa dan sifat kegotong-royongan untuk membantu sesama, dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan kelompok, dengan hadirnya Tagana Bantaeng, TKSK, dan ke depannya Karang Taruna Desa/Kelurahan akan cukup membantu dalam hal kesiapsiagaan terhadap bencana yang senantiasa terjadi, ujar Syahrul Bayan selaku Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng yang juga Anggota Dewan Kehormatan Forimba Bantaeng.
 
Urai Syahrul Bayan yang ditemui di Be'lang Sabtu sore kemarin mengatakan bahwa kami akan mengembangkan sistem kerja yang juga masuk dalam rangkaian Sistem Pandu Gempita Sipakatau Bantaeng (Pelayanan Terpadu Gerakan Masyatakat Peduli  Kabupaten Sejahtera) yang salah satu tugasnya adalah menerima pengaduan masyarakat yang bisa segera dikoordinasikan dengan beberapa pihak. Dan semoga dengan sistem kerja ini akan efektif untuk membantu masyatakat yang membutuhkan bantuan nantinya.
 
Dirilis oleh Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng
Dari Bantaeng.
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net