Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Dikpora raih pakarti utama Lomba Stand dan Menu Buka Puasa.




Bantaeng, 12/07 – 2014 – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantaeng berhasil meraih juara pertama (pakarti utama) lomba stand dan menu buka puasa antar instansi yang digelar di lapangan Pantai Seruni, Sabtu (12/7).

Di tempat kedua, direbut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sedang juara ketiga diraih Dinas Pertanian dan Peternakan, disusul Bapedalda, Dinas Perhubungan dan Infokom serta stand Kementerian Agama masing-masing diposisi harapan 1,2 dan 3.

Hadiah berupa uang tunai diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj Lies F Nurdin kepada masing-masing pemenang pada buka puasa bersama yang dilanjutkan shalat Isya dan Tarawih di Tribun Pantai Seruni.

Penyerahan hadiah tersebut disaksikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny Hj Aisyah Yasin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Hj Habiba Latief.
Buka puasa bersama yang dilanjutkan shalat Magrib, Isya dan Tarawih itu sendiri diikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Anwar Abubakar, Muspida, pimpinan SKPD dan masyarakat umum.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantaeng Drs Muslimin HR yang bertindak sebagai khatib dan imam pada kesempatan itu mengurai kemuliaan Bulan Suci Ramadhan yang hanya diberikan kepada Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam (SAW).
‘’Meski Muhammad merupakan nabi yang terakhir, namun Allah memberikan keistimewaan Ramadhan kepada-Nya bersama ummat Islam,’’ terang Muslimin.

Ramadhan juga diberi keistimewaan malam Lailatul Qadri yang memberikan amalan berlipat ganda kepada ummat Islam. Hal itulah yang juga membuat para nabi lainnya cemburu kepada Muhammad.
Bahkan Nabi Musa ingin menjadi ummat Muhammad karena keistimewaan tersebut. Ustadz Muslimin juga menyebut hidayah yang terkandung selama bulan suci yang belum tentu kita dipertemukan kembali pada ramadhan berikutnya.

Karena itulah, ia mengimbau ummat Islam agar memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan sebaik mungkin. ‘’Jangan disia-siakan selama kita masih mampu melaksanakannya. Karena belum tentu tahun berikutnya kita masih dipertemuan dengan bulan yang penuh berkah tersebut,’’ tuturnya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net