Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bupati Bantaeng ajak masyrakat bersatu hadapi Porda





Bantaeng, 02/08- 2014 – Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengajak seluruh masyarakat bersatu menghadapi penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke 15 dan Peparprov ke 3 yang akan diselenggarakan di Bantaeng September 2014.
‘’Setelah kita melaksanakan Pemilihan Presiden dan Ramadhan yang diakhiri Idul Fitri, kinilah saatnya kita mempersiapkan diri menghadapi agenda besar pelaksanaan Porda dan Peparprov,’’ katanya pada Halal Bihalal terpadu di Balai Kartini, Jum’at (1/8) malam.
Halal Bihalal yang hikmahnya dibawakan Pimpinan Pondok Pesantren Dapoko Kiyai Muda Hamzah Israil S,Pdi, MA tersebut diselenggarakan bersama Pemda Kabupaten Bantaeng, TNI/Polri, Tim Penggerak PKK, BKPT, BKPRMI dan Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB).

Kegiatan dalam rangkaian Idul Fitri 1435 H itu  dihadiri Sekjen Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wahab Bangkona, anggota DPRD Sulsel Hj A Sugairti Mangun Karim.
Selain itu, hadir pula Ketua DPRD Bantaeng Hj Novrita Langgara, Dandim 1410 Letkol Infantri Heny Setyono, Kapolres AKBP I Made Sunarta, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Menurut bupati, momen Halal Bihalal hendaknya dijadikan ajang untuk menyatukan visi, terutama setelah perhelatan Pilpres. ‘’Jangan lagi ada perbedaan siapa memilih siapa. Kita tunggu saja keputusan Mahkamah Konstitusi kemudian yang terpilih harus kita dukung,’’ pintanya.

Khusus menghadapi Porda yang dijadwalkan dibuka 9 September 2014, Nurdin Abdullah meminta masyarakat menjadikan momen ini untuk mewujudkan Bantaeng sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di bagian selatan Sulsel.
‘’Tentu banyak yang selama ini hanya mendengar tentang Bantaeng, namun belum pernah datang dan melihat langsung. Nah, Porda inilah yang menjadi momen untuk datang ke Bantaeng,’’ terangnya.

Bupati memperkirakan sekitar 7000 orang atlet dan official akan hadir, belum termasuk para penggembira yang akan memenuhi daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota provinsi Sulsel ini.
Kedatangan tamu tersebut hendaknya diantisipasi masyarakat Bantaeng karena tamu itu butuh berbagai hal.  Mereka akan berbelanja mulai dari sikat gigi hingga buah tangan.
Masyakat Bantaeng sudah bepengalaman kedatangan tamu yang cukup banyak karena sebelumnya juga dilaksanakan HUT TNI di Bantaeng yang dihadiri 10.000 orang.
Karena itulah, kita ingin menjadi tuan rumah dan penyelenggara yang baik. Agar para tetamu tersebut memperoleh kesan yang baik, Bupati HM Nurdin Abdullah berharap masyarakat tetap menjaga predikat kota bersih, aman dan nyaman, pintanya.

Sebelumnya, Plt Sekda H Abd Latief Naikang selaku Ketua Penyelenggara Halal Bihalal melaporkan kegiatan dalam rangkaian Ramadhan 1435 H yang juga diwarnai pelaksanaan Pilpres.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net