Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Kawasan Pantai Seruni di lengkapi Masjid




Bantaeng, 02/08 – 2014 – Kawasan Pantai Seruni tak hanya dilengkapi fasilitas olahraga Sport Center, kawasan yang juga dilengkapi kuliner itu juga segera dilengkapi fasilitas masjid.
Nama masjidnya pun disesuaikan menjadi Masjid Islamic Sport Center. Sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid berdesain khas bola pada bagian kuba tersebut, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah melakukan peletakan batu pertama, Jum’at (1/8).
Peletakan batu pertama pembangunan masjid berukuran 10 X 10 meter itu disaksikan Pemimpin Wilayah Muhammadiyah M Syaiful Saleh, Ketua Aisiyah Sulsel Nurhayati Azis, pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah berharap, pembangunan masjid yang diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 1,9 miliar bisa segera terwujud untuk memenuhi kebutuhan ibadah pengunjung Pantai Seruni.
Posisinya yang strategis diharapkan membantu masyarakat menemukan fasilitas ibadah. Selain itu, pada pelaksanaan shalat Idul Fitri maupun Idul Adha ke depan, masjid ini bisa menjadi mimbar.

Karena itulah, bupati berharap, masjid berkapasitas 160 jamaah ini bisa segera diwujudkan jelang pelaksanaan Porda karena pesta olahraga antar daerah itu juga menjadi harga diri orang Bantaeng.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pembanguan Masjid Islamic Sport Center Munawar Sahabuddin melaporkan, pembangunan masjid di kawasan Pantai Seruni menambah ikon baru di Bantaeng.

Masjid 1 lantai ini memiliki serambi dengan lebar 4 meter dan lingkaran luar 8 meter untuk batas suci. Masjid berkuba bola ini juga dilengkapi 2 ruangan masing-masing pada sisi kanan untuk Imam dan sisi kiri untuk ruang rapat dan perpustakaan.
Khusus tempat pengambilan wudhu didesain untuk duduk sesuai sunnah. Demikian pula dengan toilet, terang Munawar Sahabuddin.

Tentang kuba yang berkonsep bola, ia mengatakan, telah dikonsultasikan dengan beberapa Kiyai di Bantaeng dan daerah lainnya. Konsep tersebut disesuaikan dengan letak masjid serta penunjukan Bantaeng menjadi tuan rumah Porda ke 15.(hms)   

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net