Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


PORDA XV DAN PEPARPROV III SIAP DIGELAR



Bantaeng, 30/08 – 2014 – Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Para Olimpic Provinsi (Peparprov) III siap digelar di Kabupaten Bantaeng.
Pesta olahraga tingkat provinsi yang diikuti 7 ribuan atlet dan official yang akan berlangsung 9-16 Sepetember tersebut dijadwalkan dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo di lapangan Pantai Marina, Selasa (9/9.

Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan pelaksanaan Porda dan Peparprov di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (28/8).
Rapat yang dipimpin Ketua Umum Penyelenggara yang juga Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin tersebut dihadiri Ketua Koni Kabupaten Bantaeng H Ahmad Karim, para wakil ketua serta para ketua seksi. 


Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana H Abd Gani mengatakan, kesiapan infrastruktur hingga kesiapan penerimaan kontingen mencapai 99,99 persen.
Menurut Abd Gani yang mantan Kadis Perindagtamben, yang belum siap hanya tempat pembakaran api Porda (Kualdrom) yang berlokasi di sudut lapangan Pantai Seruni.
Namun, ia berharap awal September 2014, peralatannya sudah bisa terpasang sebab kapal yang mengangkut sudah merapat di pelabuhan Makassar.

Paralatan tersebut segera diangkut ke Bantaeng. ‘’Kita berharap, pemasangannya juga sesuai jadwal sehingga pada pembukaan Porda 9 September 2014, tidak ada lagi masalah,’’ jelasnya.

Pesta olahraga tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng tersebut diikuti 7 ribuan atlet dan official dari 24 kabupaten/kota se Sulsel.
Para atlet tersebut akan mengikuti 28 cabang olahraga (Cabor) termasuk voli pantai, sepeda gunung dan futsal.
Sedang untuk Peparprov mempertandingkan 6 Cabor ditambah 1 cabor yang tidak dipertandingkan dalam Porda yakni angkat berat.
Sekretaris Panitia Penyelenggara Muh Saeruddin mengatakan, para atlet yang akan berlaga merupakan atlet yang telah lolos pra-Porda kecuali kontingen tuan rumah yang mendapat konpensasi untuk mengikuti seluruh Cabor. 

Meski begitu, tim tuan rumah menyisakan satu Cabor yakni cabang Senam karena tidak ada atlet senam di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel.
Khusus pelaksanaan pertandingan, ia mengatakan, meski pembukaan Porda dan Peparprov dilaksanakan 9 September 2014, namun beberapa Cabor seperti sepakbola, bulutangkis dan bridge mendahului.
Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin berharap, Porda dan Peparprov yang baru kali pertama digelar di bagian selatan Sulsel ini mencapai tiga sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.

Masing-masing seksi juga melaporkan kesiapannya, termasuk seksi kesehatan yang menempatkan dokter dan perawat disetiap tempat pertandingan.
Seksi kesehatan yang dikawal langsung Kadis Kesehatan dr Hj Takudaeng juga menyiapkan armada andalannya, Brigade Siaga Bencana (BSB) secara lengkap yang akan mobile jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Soal pemondokan, Seksi akomodasi melaporkan telah menyiapkan 70 kamar untuk VIP ditambah 450 rumah penduduk, terang H Asri.
Sedang seksi konsumsi yang dikawal langsung Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Aisyah Yasin tinggal menunggu jadwal.

Ketua KONI H Ahmad Karim berharap, hajatan besar mulai dari pembukaan hingga pelaksanaan pertandingan dapat terselenggara dengan baik untuk meraih 3 sukses tersebut.(hms)   


0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net