Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Warga Bajiminasa Meninggal di Serawak - Malaysia


Warga Bajiminasa Meninggal di Serawak - Malaysia
Bantaeng (27/5).  Salah seorang warga Moti Desa Bajiminasa Kecamatan Gantarangkeke ¸Sattuang Kammisi (47 Tahun) meninggal dunia di Serawak, pada hari Sabtu (25/5). Informasi dilaporkan oleh Herayanti kepada Tim Satgas Ruang Pelayanan dan Informasi Tenaga Kerja Kabupaten Bantaeng,Minggu siang (26/5).
“Memang benar informasi tersebut, kami terima bahwa Sattuang Kammisi (47 Tahun) warga Bajiminasa telah ditemukan meninggal dunia ditempat tidurnya pada pukul 05.30 waktu Malaysia. Saat ini, jenazah almarhum Sattuang Kammisi disemayamkan di Rumah Sakit Surian – Serawak. Informasi ini berasal dari Herayanti yang bertindak sebagai anak almarhum, pada hari Minggu siang melalui telepon”ujar Syahrul Bayan.
Tambah Syahrul Bayan menuturkan bahwa Almarhum Sattuang Kammisi berangkat ke Malaysia menggunakan paspor pelawat sejak 11 bulan lalu. Meninggalkan seorang istri, 3 orang anak dan 3 orang cucu. Rencananya kepulangan jenazah almarhum akan diantar oleh anak pertama dan mantu masing -masing Asbar dan istrinya. 

Setelah itu, kami bersama Kepala Seksi Pemberdayaan TenagaKerja H. Juma, S.Sos melakukan penelusuran ke rumah duka yang terletak di Moti pada sore hari, untuk memastikan innformasi dimaksud. Selanjutnya kami melakukan koordinasi dan pelaporan khusus melalui email dan SMS dengan beberapa pihak termasuk kepada Bupati Bantaeng, Kemenakertrans RI, Kemenlu, BNP2TKI dan BP3TKI Makassar, tambah Syahrul Bayan.
 
Syahrul Bayan juga menuturkan bahwa Informasi duka ini adalah yang ke-17 sejak 01 Juni 2011 melalui data base yang kami himpun. Dan tentunya berbagai jenis dan penyebab diantaranya kecelakaan kerja, sakit, dan juga meninggal biasa. Dimana meninggal biasa sebanyak 2 orang, meninggal karena kecelakaan kerja   9 orang, sakit 4 orang,  meninggal karena melahirkan 1 orang dan lain lain sebanyak 1 orang.
 
“Data tersebut berdasarkan dengan data yang kami himpun melalui Ruang Pelayanan dan Informasi Tenaga Kerja, yang juga menggunakan SISKOTKLN untuk penempatan TKI secara resmi ke luar negeri yang mayoritas Negara tujuannya adalah Malaysia. Untuk data tahun 2012 sebanyak 813 orang, dan per 5 Mei 2013 telah tercatat dalam system kami sebanyak 197 orang” urai Syahrul Bayan.
 
Dan upaya Pemerintah Kabupaten Bantaeng juga, adalah mengupayakan penyerahan santunan kematian melalui PT. Paladin Internasional untuk TKI yang legal, kurang lebih 10 orang ahli waris TKI tersebut mendapatkan santunan kematian, dan juga yang mendapatkan santunan dari Malaysia.
 
“Kami juga sudah mendapat pesan khusus dari Bapak Bupati Bantaeng, untuk dapat memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum dan berikan bantuan yang maksimal untuk prosesi pemulangannya” ujar Syahrul.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net