Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


BANTAENG, SEBAGAI KABUPATEN JARINGAN KOTA HIJAU DUNIA


Bantaeng (18/4). Melalui Koordinator Indonesia Environment Online (ENO) Green Cities  Network Indonesia yang bersekretariat di Kayu Agung Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan dan menetapkan bahwa Bantaeng menjadi Kabupaten ke-13 di Indonesia menjadi Jaringan Kota Hijau Dunia, dalam suratnya yang dikirim ke Bupati Bantaeng  tanggal 15 April 2013.

“Dasar inilah yang kami tindaklanjuti dengan beberapa SKPD terkait dan beberapa unsure lainnya untuk menyambut dan melanjutkan Program Gerakan Sabtu Menanam yang diluncurkan oleh Pemkab. Bantaeng sejak 2008 lalu, sebagai bagian Program Kampanye Tanam Pohon dari Usia Dini oleh ENO Green Cities Program yang berpusat di Finlandia dan merupakan organisasi lingkungan dunia yang berdiri sejak tahun 2000”ujar Syahrul Bayan selaku Koordinator ENO Green Cities Provinsi Sulawesi Selatan.

Tampak hadir dalam Rapat Perkenalan ENO Green Cities dan rencana kegiatan kampanye tanam pohon dari usia dini, ini diantaranya Plt. Kadis Dikpora Muslimin Maharang, Kepala SMP Negeri 1 Bantaeng Haris, Kepala SDN 2 dan 5 Bantaeng, perwakilan SMK Negeri 1 bantaeng, perwakilan Bapedalda, Kabid. Kehutanan, dan Ketua IPM Bantaeng Muhammad Jalil, yang berlangsung di Kafe Baling Baling, Kamis (18/4).

“Program ENO Green Cities ini kami sambut baik dan luar biasa, yang bisa berkelanjutan dan bermanfaat untuk kemaslahatan ummat khususnya pelajar di Bantaeng dan bisa berkelanjutan. Kami siap berpartisipasi untuk menyukseskan program dan acara ini” Ujar Muslimin Maharang.

Dalam rapat persiapan ini, Koordinator ENO Green Cities Provinsi Sulawesi Selatan ini menuturkan bahwa : “Program Green Cities ini merupakan salah satu Program ENO yang bekerja sama dengan Pemerintah dengan kegiatan Populernya adalah melakukan penanaman pohon bersama anak-anak sekolah dengan syarat salah satunya adalah tersedianya Hutan Kota dan melakukan penanaman pohon secara continue. Untuk Bantaeng akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 April 2013 di Lokasi SMU Negeri 2 Bantaeng dan tidak mengganggu waktu UAN, dan melibatkan siswa yang sementara libur, anggota Pramuka Saka Wana Bhakti, pelajar SD berupa kegiatan Siraman Rohani dan tanam pohon bersama untuk Lanjutkan Bantaeng Hijau” tambah Syahrul Bayan yang juga alumnus STPDN Angkatan 10.

Lanjut Syahrul mengatakan bahwa Insya Allah, Bantaeng akan menjadi Kabupaten ke-13 di Indonesia menjadi Jaringan Kota Hijau Dunia yang akan diserahkan kepada Bupati Bantaeng di acara ENO Tree Planting Day di Kota Kupang  pada tanggal 25 April 2013 mendatang. Dimana indicator yang dinilai oleh ENO Green Cities ini bahwa Hutan Desa Labbo yang berada di Kecamatan Tompobulu ini menjadi percontohan di Indonesia dan Asia Tenggara.



0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net