Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


INSPEKTORAT -di minta dororng Clean Government




 

Bantaeng, 26/03 – 2014 -  Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah meminta inspektorat mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan clean government.
Dengan begitu, inspektorat akan menjadi agen perubahan, katanya ketika membuka Gelar Pengawasan Daerah dan Pemantauan Tindak Lanjut hasil Pemeriksaan 2014 di gedung Balai Kartini Bantaeng, Rabu (26/3).
 
Bupati pada kegiatan yang dihadiri Kepala BPK Perwakilan Sulsel tri Heriadi dan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Deni Suardini mengatakan, kehadiran Inspektorat dimaksudkan membimbing pengelolaan keuangan daerah. ‘’Bukan sebagai pencari kesalahan,’’ ujarnya.
Hal itu dimaksudkan untuk menghindari terjadinya indikasi tindak pidana korupsi (Tipikor) serta meningkatkan opini yang lebih baik ditandai kinerja keuangan yang semakin baik.
Bupati juga mengingatkan para Kepala Desa untuk meningkatkan kewaspadaan sehubungan segera diberlakukannya Undang Undang Desa.
 
Melalui UU tersebut, aparat desa harus meningkatkan kapasitasnya agar tidak terjerat kesalahan yang bisa menjadi ajang ke persoalan hukum.
Karena itulah, Inspektorat diharapkan bersungguh-sungguh dengan melakukan audit internal setiap 3 bulan. Ini dimaksudkan sebagai pembinaan sehingga saat BPK dan BPKP melakukan pemeriksaan, kerjanya sudah lebih ringan.
 
Kepala Inspektorat Kabupaten Bantaeng Afris melaporkan, kegiatan 3 hari ini diikuti 200 peserta dari SKPD, anggota DPRD, Kepala Desa, Kepala Sekolah se Kabupaten Bantaeng.
Kegiatan yang baru kali pertama dilakukan dalam 6 tahun ini, terang Afris menekankan pada soft control dan hard control agar dapat menjadi contoh dalam tata kelola yang baik dan benar.
Kepala Inspektorat Kabupaten Bantaeng juga mengatakan, mulai 2014 peran lembaganya mengalami pergeseran menjadi konsultan atau lebih menjadi pembinaan.(hms)
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net