Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


2000 Rider meriahkan Jamnus Yamaha Vixion i Bantaeng


2000 Rider meriahkan Jamnus Yamaha Vixion i Bantaeng

Bantaeng, 8 Juni 2013 -  Sebanyak 2000-an rider dari seluruh Indonesia memeriahkan Jambore Nusantara (Jamnus) Yamaha Vixion di Kabupaten Bantaeng.
 
Para pecinta sepeda motor Yamaha Vixion tersebut datang dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, Banten, Bali, Sumatera Barat, Kalimantan, NTT dan Sulawesi dan kabupaten se Sulsel.
Kegiatan yang di pusatkan di Kabupaten Bantaeng ini merupakan rangkaian Jamnus yang dilaksanakan sejak 2 Juni 2013, kata Iwan, Ketua Panitia Jamnus tersebut ketika diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Jum’at (7/6) malam.


Malam penyambutan peserta Jamnus Yamaha Vixion II 2013 tersebut diwarnai Deklarasi Paguyuban Vixion (Pavi) Bali dan Sumatera Barat (Sumbar). Deklarasi tersebut disaksikan seluruh  Pavi se Indonesia.
 
Masih menurut Iwan, Jamnus II 2013 yang puncaknya jatuh pada Sabtu (8/6) ditandai berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum dalam bentuk hiburan, kontes modifikasi, lomba karaoke, dan berbagai kegiatan lainnya.
 
Kegiatan tersebut akan diakhiri rowling wisata ke kawasan wisata agro di Kecamatan Uluere dan berakhir di kawasan wisata Pantai Marina Korong Batu di Kecamatan Pa’jukukang.
 Koordinator Pavi Nusantara Irman memuji Pemda Kabupaten Bantaeng yang memberi sambutan luar biasa. Ia mengimbau Pavi di tanah air untuk menjaga persaudaraan yang erat dan menjadikan momen ini untuk menambah wawasan.
 
Ia juga meminta jajarannya menjaga kemitraan dengan kepolisian yan tersebar di seluruh nusantara. ‘’Inilah yang membedakan paguyuban Pavi dengan geng motor. Kami bermitra untuk meningkatkan wawasan berkendara dengan baik serta sejumlah kegiatan sosial,’’ urainya.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyambut baik kehadiran komunitas motor di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel.
 
Ia berharap, peserta Jamnus menikmati suasana Kabupaten Bantaeng. ‘’Daerah berjuluk Butta Toa (tanah tua) ini bagai bunga yang baru pucuk. Kini sedang ditata agar tetap bersih dan hijau,’’ terangnya.
 
Daerah yang terdiri atas 3 klaster ini memiliki berbagai fasilitas wisata, baik di pegunungan (datara tinggi) maupun di pesisir dan dataran rendah seperti kawasan agrowisata di Kecamatan Uluere, kawasan wisata Pantai Marina di Pa’jukukang, permandian alam Eremerasa dan sejumlah tempat lainnya.
 
Selama kegiatan di Bantaeng bila ada yang mengalami gangguan kesehatan, segera hubungi 113 Brigade Siaga Bencana (BSB), dokter dan perawat akan segera tiba, urainya.

Sumber Berita: http://www.bantaengkab.go.id/berita-2000-rider-meriahkan-jamnus-yamaha-vixion-i-bantaeng.html#ixzz2Vs8ohQUN



 
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net