Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Atraksi pesawat udara di Pantai Seruni

  Atraksi pesawat udara di Pantai Seruni

Bantaeng, 8 Juni 2013 Masyarakat Kabupaten Bantaeng kembali mendapat hiburan. Kali ini, hiburan udara di atas Pantai Seruni yang dilakukan Tim Binpot Dirga Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.
 
Sebanyak 10 pesawat berbagai jenis melakukan atraksi, Sabtu (8/6) pagi. Pesawat jenis remote EDGE 450 dan engine 4 tak berkecepatan 60 CC tersebut dikendalikan 





dari darat.
Pesawat-pesawat yang meraung-raung di langit Seruni tersebut mampu terbang tinggi dan sekali-sekali menukik kemudian berputar di udara sebagaimana layaknya jet tempur yang dikendalikan pilot handal TNI AU.
  




Pesawat-pesawat buatan Tim Binpot Dirga Lanut Sultan Hasanuddin Makassar mengundang decak kagum masyarakat. Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, para asisten dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah juga turut menyaksikan atraksi langka tersebut.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bahkan berkesempatan mengendalikan salah satu pesawat dalam bentuk simulasi. Bupati yang baru saja memenangkan Pilkada dengan suara meyakinkan itu dengan cepat beradaptasi mengendalikan pesawat.
 
‘’Biasanya harus dilatih sepekan baru bisa mengendalikan. Tapi pak Bupati bisa cepat,’’ terang Penanggungjawab Atraksi Mayor Tek Oktana dan Koordinator Atraksi Mayor Tek Safri Z Bulungan.
 
Mayor Tek Oktana yang membawa 14 personil TNI AU mengatakan, atraksi di Kabupaten Bantaeng merupakan kali pertama dilakukan di luar Makassar. Kegiatan dalam rangka safari dirgantara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan olahraga dirgantara Aero Modelling.
 
Ia mengakui, minat masyarakat, khususnya generasi muda cukup tinggi, hanya saja kurang sosialisasi. Karena itulah, tim ini melakukan atraksi di Kabupaten Bantaeng.
 
‘’Kami berharap, minat yang tinggi itu bisa tersalur dengan membentuk club baru karena olahraga ini juga dilombakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON),’’ ujarnya.
 
Oktana mengakui, selama ini di Sulsel baru ada 1 club di Lanud Sultan Hasanuddin. Karena itu, melalui safari ini diharapkan muncul club-club baru di daerah sehingga olahraga dirgantara semakin semarak.
 
Selain memperkenalkan berbagai jenis pesawat remote, Tim Binpot Dirga Lanud Sultan Hasanuddin Makassar juga memperkenalkan jenis Paramotor yang bisa dikendarai langsung.


 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net